Live Pukul 08.00 - 24.00 WIB. Hits Alternative 90-an dan Slowrock

Alumni SMANSA 1998 Gelar Silaturahmi dan Bahas Perawatan Mesjid Ar-Rahmah


Silaturahmi dan kebersamaan menjadi tema utama dalam acara ngaliwet Alumni Smansa 1998 yang digelar pada Minggu, 14 Juli 2024. Bertempat di Saung SMANSA, acara ini tidak hanya menjadi momen untuk mempererat tali persaudaraan, tetapi juga membahas rencana penting terkait perawatan Mesjid Ar-Rahmah.

Beberapa alumni yang hadir dalam acara ini antara lain Doni Cahyadi, Feri Firmansyah, Dian Handayani, Lidya, Kang Warsa, Agus, Engkus, Amran, Fardian, Iman, Trie, Lita, dan Syahril.

Perawatan Mesjid Ar-Rahmah Jadi Fokus Utama

Salah satu fokus utama dalam pertemuan ini adalah pembahasan terkait perawatan Mesjid Ar-Rahmah. Mesjid yang telah direnovasi satu tahun lalu menjelang Reuni Perak ini membutuhkan perawatan berkala untuk menunjang kenyamanan ibadah para jamaahnya.

Doni Cahyadi, selaku Ketua IKASMANSA 1998, menyampaikan bahwa pihak sekolah telah memberikan izin dan menyambut baik niat baik alumni dalam melakukan perawatan mesjid. 

Ia juga menjelaskan beberapa opsi penawaran dari pihak sekolah, seperti pembangunan gazebo di samping mesjid, pemasangan paving block di halaman samping, dan pemasangan awning di bagian luar untuk mencegah genangan air saat hujan.

Posisi Keuangan Reuni Perak dan Mesjid Ar-Rahmah

Feri Firmansyah, selaku bendahara alumni, melaporkan secara umum posisi keuangan Reuni Perak dan Pembangunan Mesjid Ar-Rahmah tahun 2023. 

Diinformasikan bahwa terdapat defisit pada keuangan reuni perak, namun hal ini telah diatasi oleh salah satu alumni, Lidya. Sedangkan, untuk keuangan pembangunan mesjid, masih terdapat saldo sebesar Rp. 10.350.000,-.

Selain itu, Feri juga menyampaikan bahwa alumni 1998 masih memiliki saldo keuangan kegiatan Jumat Berkah sebesar Rp. 1.600.000,-.

Pengerjaan Perawatan Mesjid Telah Dimulai

Sejak Sabtu, 13 Juli 2024, pengerjaan perawatan Mesjid Ar-Rahmah telah dimulai. Dinding luar dan atap mesjid telah dicat ulang. Setelah pengerjaan pengecatan selesai, rencananya akan dilakukan pemasangan nama mesjid.

Reaktivasi Kegiatan Jumat Berkah

Jumat Berkah merupakan salah satu kegiatan positif yang telah diinisiasi oleh alumni 1998. Kegiatan ini sempat terhenti selama beberapa bulan dan dalam acara reuni ini dibahas untuk diaktifkan kembali.

Silaturahmi Alumni SMANSA 1998 ini  menunjukkan komitmen dan kepedulian mereka terhadap almamaternya. Perawatan Mesjid Ar-Rahmah dan reaktivasi kegiatan Jumat Berkah menjadi bukti nyata kontribusi positif alumni untuk kemajuan dan kemaslahatan bersama.

Posting Komentar untuk "Alumni SMANSA 1998 Gelar Silaturahmi dan Bahas Perawatan Mesjid Ar-Rahmah"